Kamis, 08 Oktober 2009

Usaha Pembuatan Sepatu & Sandal

Tim KampungDigital kembali mewawancarai Pak Ali, beliau warga kampong Terang Bulan dan berprofesi sebagai Pembuat Sepatu & Sandal dari Kulit. Setiap hari Pak Ali berangkat bekerja di perusahaan pembuat sepatu di daerah Kampung Lalang (5 km dari kampong Terang Bulan).

Dari wawancara ini, pak Ali berkeinginan membuka usaha sendiri dan untuk saat ini kendala yang dihadapi adalah modal awal sekitar 10-15 juta rupiah. Pak Ali sendiri sudah berpengalaman dalam mencari bahan, operasional pembuatan sepatu, bahkan sampai sepatu di jual.

Banyak warga Kampung Terang Bulan memesan sepatu melalui Pak Ali, karena sepatu buatannya dikenal sangat kuat dan memiliki kulit yang halus. Namanya di Kampung, sepatu ini cukup kuat jika harus melalui jalan-jalan becek maupun jika kehujanan. Bahkan Pak Ali berani memberi garansi 1 bulan jika sepatunya rusak. Menurut beberapa warga yang sering membeli sepatu dari pak Ali, sepatu ini bertahan lebih dari 2 tahun.

Bahkan pak Ali berniat akan mengajarkan cara membuat sepatu kepada anak-anak muda kampung jika ada yang berminat belajar berusaha membuat sepatu. Dan tentu saja dia berpesan harus ada anak-anak muda yang pintar memasarkan sepatu. Ada yang berminat mau buka usaha pembuatan sepatu & sandal?

4 komentar:

  1. bisa minta info lengkap tentang usaha ini ? bisa di email saja di ms.chachonk336@gmail.com trims

    BalasHapus
  2. Bisa minta kontak Bapak Ali? Silakan email di clarajullia@gmail.com, Terima Kasih

    BalasHapus
  3. bisa bagi info gak,,,
    gimana cara membuat pola/mal sepatu....
    email ja ke murhadianaksjam@yahoo.co.id atw ke fb saya ja.
    trimakasih

    BalasHapus
  4. Bisa minta kontak Pak Ali ? Tolong email ke devinatan98@gmail.com

    BalasHapus